Saturday, July 2, 2016

Cara Menghapus Diberdayakan oleh Blogger / Powered By Blogger

Semua template bawaan Blogspot memiliki link Diberdayakan oleh Blogger atau Powered By Blogger yang biasanya terletak di bagian bawah atau Footer. Tidak hanya template bawaan untuk jenis template custom atau hasil membeli jadi juga ada link ini. Namun biasanya link ini berbeda antara template beli dengan bawaan Blogspot.

Jenis template bawaan Blogspot biasanya link Diberdayakan oleh Blogger / Powered By Blogger tidak dapat disembunyikan berbeda untuk jenis template custom dimana link dapat disembunyikan sehingga tidak harus di hapus. Pada tutorial kali ini akan Saya bahas menghapus link Diberdayakan oleh Blogger / Powered By Blogger untuk template bawaan atau yang tidak dapat disembunyikan. Oke mari kita mulai saja tutorialnya.

Silakan masuk ke pengaturan Blogspot, pilih pada menu Template. Kemudian klik pada menu Lompat ke Widget pilih menu Atribution1.


Silakan cari kode HTML seperti dibawah ini. Kode ini ada pada bagian paling atas saat menekan tombol Attribution1. Cari kode yang bertuliskan 'false' silakan ganti dengan tulisan 'true'.

<b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution' visible='true'>

Silakan masuk ke menu Tata Letak, Geser ke bawah atau ke footer atau silakan cari letak dimana Atribusi berada. Silakan tekan pada menu Edit. Langkah terakahir silakan klik pada menu Hapus.


Proses selesai. Link yang bertuliskan Diberdayakan oleh Blogger atau Powered By Blogger sudah terhapus. Untuk tutorial cara menyembunyikan Diberdayakan oleh Blogger / Powered By Blogger akan Saya bahas pada artikel berikutnya. Silakan sampaikan dikolom komentar jika ada pertanyaan.

No comments:

Post a Comment