Sunday, July 3, 2016

Cara Menghapus Subscribe to Post Comments (Atom) link Blogspot

Subscribe to Post Comments (Atom) termasuk fitur yang akan ada pada template bawaan dari Blogspot, namun jika template custom atau membeli atau hasil karya orang lain biasanya fitur ini sudah dihilangkan. Fitur ini letaknya biasanya ada di bagian bawah postingan atau diakhir postingan setelah menu komentar.

Sebelum menghapus terlebih dahulu harus mengenali jenis template yang digunakan karena biasanya juga akan berbeda antara satu template dengan template lainnya namun pada intinya kode HTML yang harus di hapus masih sama atau hampir mirip.

Template yang Saya gunakan ini adalah template bawaan dari Blogspot dengan sedikit mofifikasi karena itu saya akan menghilangkan fitur Subscribe to Post Comments (Atom). Untuk detail caranya silakan sobat buka Dasbord Blogspot buka Template kemudian tekan menu edit HTML. Untuk berjaga-jaga silakan sobat download dahulu template yang sudah ada agar nanti mudah dikembalikan jika semua proses gagal.

Klik pada bagian kotak menu HTML tekan Ctrl + F pada keyboard ketik dengan katak kunci : poost-feeds. Temukan pada kode yang saya beri warna biru pada gambar dibawah ini.


Kode template warna biru yang Saya maksud atau yang saya gunakan pada template ini adalah sebagai berikut.


Silakan hapus kode HTML di atas dan jangan lupa Save atau simpan. Sekali lagi jenis template mungkin akan berbeda antara satu dengan yang lainnya pada umunya kodenya juga akan berbeda serta letaknya, intinya adalah pada fitur Post feeds. Jika kebetulan jenis kode HTML dan letak berbeda silakan Sobat sampaikan di kolom komentar jika masih belum berhasil menghapus Subscribe to Post Comments (Atom) link Blogspot.