Wednesday, February 1, 2017

Cara Mengganti Foto Profil Facebook Dengan Gambar Video atau Animasi

Kapan tepatnya Facebook meluncurkan fitur untuk Video Profil, Saya sendiri tidak tahu persis. Sepertinya pada tahun 2016 yang lalu. Pada intinya fitur ini cukup menarik juga menginggat saat ini Facebook belum suport sepenuhnya fitur video atau GIF. Sayangnya untuk foto profil ini memang hanya dalam bentuk Video saja (File dalam format video) belum suport file dalam bentuk GIF.

Tidak hanya itu saja untuk dapat merubah foto profil Facebook ke dalam format video juga hanya dapat menggunakan perangkat ponsel berbasis iOS maupun Android. Untuk format web dengan PC saat ini belum tersedia. Bagi pengguna Android juga tidak semua nya Suport ada minimal OS yaitu KitKat (4.4). Jadi bagi pengguna aplikasi Facebook di Android dengan OS di bawah KitKat sepertinya harus bersabar terlebih dahulu.

Mengganti Profil Facebook dengan format video pastinya sangat simpel mungkin yang jadi pertanyaan adalah kenapa tidak bisa atau tidak ada format video. Oke tidak usah berlama-lama berikut ini tutorial cara mengganti gambar profil Facebook dengan video atau gambar bergerak.

Silakan buka aplikasi di iOS maupun di Android. Buka saja pada profil akun Facebook yang Anda miliki. Jika Sudah silakan tekan pada menu SUNTING.


Jika sudah muncul menu Pilih Video Profil artinya sudah dapat menggunakan video. Jika belum muncul silakan update aplikasi Facebook ke versi terbaru. Jika masih belum muncul setelah di update artinya Android tidak suport dengan fitur ini atau dibawah OS KitKat.


Klik saja pada menu Pilih Video Profil otomatis akan mengarah langsung ke video yang sudah tersimpan di ponsel. Semua file video dengan durasi berapa pun dapat digunakan untuk foto profil tapi akan otomatis di potong dengan durasi 7 detik. Jadi Kita dapat memilih durasi video mana yang akan di pilih sebagai foto profil. Silakan tunggu beberapa saat maka profil Facebook akan terganti dengan video.

Selain foto profil Video Facebook juga memiliki fitur baru yaitu update status Facebook dengan latar belakang gambar warna. Caranya cukup simpel yaitu pilih saja tulis status maka akan muncul beberapa warna untuk di pilih menjadi background, pilih sesuai warna yang di sukai jika sudah update klik saja update.

No comments:

Post a Comment