Monday, February 13, 2017

Proses Pengajuan Berlangganan Internet IndiHome

Provider internet IndiHome bisa dikatakan adalah pemula di Indonesia, dahulu di kenal dengan nama Telkom Speedy. Selama bertahun-tahun nyaris tidak ada pesaing lainnya. Meskipun saat ini ada banyak sekali perusahaan pesaing sebut saja MNC Sky Vision, First Media - Indihome masih merajai mengingat jaringan mereka mencakup tidak hanya di kota besar saja.

Beberapa pesaing saat ini masih beroperasi di kota besar saja seperti Jabodetabek. Hal ini yang menguntungkan IndiHome sehingga perusahaan ini selalu optimis mendapatkan pelanggan baru.

Proses pengajuan untuk berlangganan paket Internet IndiHome bisa di katakan gampang-gampang susah. Saya termasuk beruntung, pada tahun 2013 proses pemasangan internet IndiHome yang waktu itu masih bernama Speedy tidak ada kendala. Karena tersedianya jaringan yang melintasi rumah.

Saya berlangganan jenis paket internet Speedy 512 Kb, saat ini jenis paket ini sudah tidak ada. Kebutuhan waktu itu memang hanya sebatas untuk kebutuhan internet saja dan untuk 1 Komputer. Biaya perbulan juga sangat murah yaitu Rp. 124.000. Saat ini kebutuhan internet mulai tinggi dengan penggunaan mencapai 10 lebih orang. Pengguna ini adalah karyawan yang kebetulan tetangga rumah. Koneksi internet 512 Kb memang minim, pada saat semua menggunakan internet apalagi memutar Video koneksi menjadi semakin lambat.

Karena kebutuhan yang tinggi maka saya bermaksud untuk mengajukan lagi paket internet Indihome atau pemasangan baru yang nanti biaya perbulan akan di tanggung bersama. Saya mencoba menghubungi Sales yang dulu pernah memasang untuk paket pertama. Untuk jenis paket internet Indihome yang saya inginkan adalah 1 Mb karena kebutuhan untuk ponsel saja dan sekedar untuk mengakses sosial media (Facebook dan Youtube).

Prosesnya mudah tinggal mengirim saja KTP dan alamat lengkap. Tapi untuk di setujui dan tidaknya tergantung dari masih tersedia atau tidaknya jaringan di dekat rumah untuk paket yang saya inginkan. Oleh Sales Saya diminta untuk menuggu hingga ada teknisi yang datang. 3 hari menunggu tidak kunjung ada teknisi yang datang hingga seminggu. Pada akhirnya saya simpul kan memang jaringan untuk 1 Mb sudah penuh.

Saya memang sempat di tawari paket Indihome seharga Rp. 348.000 / bulan. Saya coba sampaikan kepada teman-teman mereka keberatan. Kalau Saya pribadi dengan harga hampir sama lebih baik menggunakan operator internet lainnya karena biasanya dengan harga sama kecepatan atau kuota internet jauh lebih besar dibandingkan dengan IndiHome.

Jika Anda ingin berlangganan IndiHome lewat Sales, jika tidak ada Sales atau teknisi yang datang jangan buru-buru marah apalagi menuliskan di surat pembaca. Hal ini tidak lain karena jaringan kabel internet di lokasi tempat tinggal Anda sudah penuh. Solusi lainnya adalah dengan menggunakan perusahaan lain penyedia internet namun biasanya harga paket internetnya sudah diatas Rp. 300.000 / bulan.

No comments:

Post a Comment