Thursday, July 13, 2017

Cara Mengetahui Nomor Simpati Sendiri

Beberapa minggu yang lalu saya mencari nomor perdana kartu Simpati di beberapa counter terkedat dari rumah. Menurut pengakuan pemilik counter ternyata membeli perdana Simpati lebih susah, nyaris susah di cari di karena kan kebanyakan pelanggan membeli paket perdana kuota, hal ini yang menyebabkan Telkom lebih memilih membuat perdana kuota dari pada perdana biasa (bukan paket internet).  

Karena tidak ada perdana biasa maka solusinya adalah membeli paket perdana kuota untuk kemudian di jadikan menjadi kartu biasa. Apakah hal ini bisa jawabannya adalah bisa. Perdana kuota sama dengan perdana biasa namun dengan tambahan sudah dengan kuota internet. 

Membeli perdana kuota Simpati sudah hal yang biasa saya lakukan tiap bulan. Saya menggunakan kartu Simpati saja karena hanya Simpati yang bisa digunakan untuk akses PayPal, kebetulan juga saya memiliki jasa pembayaran menggunakan PayPal. Saat kuota internet habis maka kartu di buang beserta packaging nya.  Kebiasaan ini yang membuat kita lupa berapa nomor Simpati yang kita miliki. Karena tujuan awal adalah ingin menggunakan kartu maka selesai paket habis harus di isi pulsa untuk dapat menggunakan kembali. 

Jika kebetulan Sobat juga mengalami hal yang sama dengan Saya yaitu lupa nomor Simpati milik kita sendiri sementara kemasan (packaging) juga sudah hilang silakan lakukan cara berikut ini untuk mendapatkan kembali nomor simpati. 

Ada 2 cara yang dapat di lakukan untuk mendapatkan kembali nomor Simpati milik kita. Cara pertama silakan tekan menu Telepon pada ponsel, cari di kolom pencarian kontak silakan ketik dengan tulisan "Cek Nomor" jika sudah otomatis akan tertera nomor yaitu Ponsel *808#. Silakan lakukan opsi call atau SMS. 

Cara kedua hampir sama dengan cara pertama bedanya langsung menekan pada papan tombol yaitu dengan menulis kode *808# kemudian menekan tombol Call. Jika sudah maka akan muncul nomor Simpati yang kita miliki. 


Seperti pada penjelasan diatas untuk cek nomor sendiri di kenakan biaya Rp. 25, namun jika Anda membeli paket kuota cek pulsa ini tidak memerlukan biaya entah karena sudah otomatis terisi pulsa atau memang layanan ini gratis. 

No comments:

Post a Comment