Monday, November 27, 2017

Pengalaman Pertama Koneksi MNCPlay Mati dan Penyelesaian

Sejak pertama kali berlangganan internet dan TV Kabel MNC Play baru pertama kali ini koneksi putus di tandai dengan warna merah di tulisan LOS pada perangkat modem. Sebetulnya bukan pertama kali akan tetapi sering namun biasanya gangguan tidak terlalu lama atau memang dari servernya.

Saya kebetulan juga pengguna IndiHome atau Speedy, sama halnya dengan MNCPlay koneksi internet pustus adalah hal yang sangat wajar dengan berbagai sebab. Biasanya proses koneksi internet putus adalah pada awal2x pemasangan, untuk selanjutnya jika sudah lebih dari 3 tahun masalah adalah di Modem, semakin tua masa pemakaian modem maka error akan lebih sering terjadi.

Sebagai contoh adalah saat telat melakukan pembayaran biasanya koneksi akan di putus oleh server, saat sudah di bayar koneksi tidak otomatis lancar kendala ini bisa di atasi dengan melakukan restart ulang modem. Untuk cara ini mungkin agak sedikit ribet dan harus memiliki pengetahuan sedikit tentang instal ulang modem, jika tidak sebaiknya serahkan pada teknisi.

Untuk menghubungi teknisi sampai detik ini saya tidak pernah menggunakan layana Call baik untuk IndiHome maupun MNCPlay, saya cukup menghubungi dengan menggunakan sosial media yaitu Twitter dan Facebook. Call center dan social media pada intinya tetap sama yaitu menyampaikan bahwa sedang terjadi gangguan. Pihak penerima atau dalam hal ini pusat di Jakarta nantinya juga akan menyampaikan ke daerah masing-masing sesuai dengan lokasi pemasangan. Saya jamin cara ini sama-sama efektifnya.

Layanan gangguan MNCPlay bisa disampaiakan di nomor call center 1500 121. Untuk layanan social media twitter di alamat ini https://twitter.com/MNCPlayID, sedangkan untuk Facebook di alamat ini : https://www.facebook.com/MNCPlayID. Kelebihan dengan social media adalah kita bisa menyampaikan keluhan dalam bentuk gambar, dengan gambar ini pihak customor service akan lebih cepat paham.

Cara menggunakan social media Facebook silakan klik link di atas kemudian cari menu yang bertulisakan Hubungi Kami, otomatis akan di arahkan ke menu chat atau Messenger. Sedangkan untuk Twitter caranya juga sama mudahnya yaitu cukup mengetik menu Pesan atau Messages. Silakan sampaikan keluhan yang sedang di alami.

Sebagai gambaran kasus yang saya alami atau koneksi LOS pada modem MNCPlay terjadi pada hari Jumat malam sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu juga saya coba kirim pesan dengan Twitter, Sabtu pagi di tanggapi dan akan di selesaikan pada hari Senin. Saya coba nego akhirnya teknisi datang pada hari Sabtu. Permasalahannya ternyata koneksi kabel putus di sebabkan karena gigitan tikus di terminal kabel atau pada Box MNCPlay. Masalah ini memang sering terjadi karena kotak Box terminal di jadikan sarang tikus.

Menurut teknisi ada barang yang harus di ganti artinya Saya harus menggeluarkan uang untuk mengganti biaya tersebut dan akan di tagihkan pada pembayaran bulan berikutnya. Berapa total biaya Saya juga belum tahun karena tagihan belum jatuh tempo.

Pada intiya jika koneksi mati atau LOS pada modem MNCPlay tidak harus melakukan call center, gunakan saja social media karena dengan cara ini selain hemat pulsa penjelasan juga akan lebih mudah karena di sertai dengan gambar. Akhir kata selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment