Thursday, June 17, 2021

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Patreon

All New Calya

Patreon adalah salah satu situs tempat dimana kreator dapat mengekspresikan hasil karyanya dan sekaligus dihargai dengan cara dibayar untuk dapat melihat. Patreon dapat disebut sebagai wadah saja bagi kreator dan fans untuk saling berinteraksi. Hampir mirip seperti Instagram dan situs sejenisnya beda terbesarnya adalah pelanggan wajib membayar untuk berlangganan.

Dari sisi konten di situs patreon memang lebih banyak jenisnya. Ada berbagai mancam kreator mulai dari animasi, musik, lagu, bahkan ada juga konten meditasi. Patreon juga bisa dihubungkan dengan youtube jadi disini sering dijumpai kreator terutama video reaksi-untuk mendapatkan tambahan uang mewajibkan untuk berlangganan di patreon. 

Tutorial ini akan membahas seputar cara berlangganan atau membayar untuk dapat berlangganan salah satu kreator yang ada di situs patreon. Ada 2 cara melakukan pembayaran dan dari kedua cara ini akan kita bahas mana yang lebih mudah dan tidak beresiko di banned akunnya. 

Pembayaran Patreon Menggunakan PayPal

Sebelum melakukan pembayaran patreon menggunakan paypal ada satu hal penting yang wajib diketahui yaitu akun paypal wajib terhubung dengan kartu. Tanpa terhubung dengan kartu tidak akan dapat digunakan untuk membayar patreon karena sistem pembayaran dipatreon adalah berlangganan yang otomatis akan ditagihkan setiap awal bulan.

Pembayaran patreon dengan paypal lebih aman bila di bandingkan dengan kartu. Aman dalam pengertian jika sekali gagal tidak akan langsung di banned akunnya. 

Patreon memang sangat ketat dalam pembayaran dimana satu akun paypal tidak boleh digunakan utuk melakukan pembayaran lebih dari 1 akun patreon. Jika satu akun paypal digunakan untuk melakukan pembayaran lebih dari satu beresiko besar akun akan di banned.

Pembayaran Patreon Menggunakan Kartu

Jenis kartu kredit yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran disitus patreon adalah Visa dan Mastercard. Sama seperti pembayaran menggunakan paypal untuk kartu juga hanya dapat digunakan untuk melakuakan pembayaran satu akun patreon saja.

Membayar dengan kartu seperti diketahui terkadang tidak selalu sukses, entah itu dikarenakan kartu limitnya habis atau kendala lain. Resiko pembayaran dengan kartu ini seperti penjelasan diatas jika gagal akan menyebabkan akun patreon langsung di banned (tidak bisa diakses).

Jika sudah dibanned proses untuk mengembalikan akun akan susah sekali. Langkahnya adalah harus menghubungi kontak patreon via link di situs patreon. Proses ini harus menunggu beberapa hari. Dalam beberapa kasus uang yang sudah terpotong dari kartu juga tidak bisa direfund (dikembalikan).

Pada intinya patreon tidak mudah dalam hal berkomuikasi karena hanya disediakan tanya jawab via email saja. Jika ada kendala terutama dalam hal pembayaran butuh waktu lama.   

Jika ingin menggunakan jasa pembayaran untuk berlangganan patreon silakan gunakan jasa pembayaran yang sudah paham dalam pembayaran patreon agar akun tetap aman. 

No comments:

Post a Comment