Friday, October 14, 2016

Cara Menyadap Chat LINE Tanpa Menggunakan Aplikasi Sadap

Setelah menulis cara menyadap chat WhatsApp, pada artikel ini Saya akan menjelaskan bagaimana cara menyadap aplikasi LINE di ponsel jenis iPhone, Android, Windows Phone, BlackBerry dan Nokia Asha dan tentunya tanpa harus instal aplikasi sadap di ponsel target.

Untuk menyadap percakapan aplikasi LINE hampir sama seperti menyadap WhatsApp dengan beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi adalah :
  1. PC atau Laptop atau Notebook Windows dengan koneksi internet, untuk Windows bisa Windows biasa atau Windows 8/10. Atau juga dapat menggunakan iPad, Mac OS. 
  2. Target atau ponsel yang ingin di sadap memiliki aplikasi LINE dan Anda harus memiliki akses untuk menghubungkan aplikasi LINE ke Salah satu perangkat bisa PC, Laptop, Notebook, iPad dan Mac OS.
Berbeda dengan WhatsApp untuk menyadap chat LINE harus ada aplikasi yang di instal terlebih dahulu di PC, Laptop, Notebook, iPad dan Mac OS. Namun di ponsel target tidak harus diinstal aplikasi lainnya cukup menggunakan LINE saja.

Pada tutorial kali ini Saya menggunakan ponsel jenis Android dengan PC/Laptop Windows 7. Untuk jenis lainnya caranya kurang lebih sama, perbedaan hanya di letak fiturnya saja.

(Baca juga :  Cara Menyadap Ponsel Jarak Jauh)

Langkah pertama.
Silakan download terlebih dahulu aplikasi LINE sesuaikan dengan perangkat yang Anda miliki, Saya menggunakan versi Windows dengan ukuran file 32.5 MB. Kunjungi link berikut ini : https://line.me/id/download. Aplikasi LINE ini nantinya berfungsi untuk melihat percakapan. Jika sudah terdownload tampilan akan seperti pada gambar dibawah ini.


Langkah kedua.
Buka aplikasi LINE di ponsel yang ingin di sadap. Silakan buka menu Pengaturan kemudian lihat menu Akun kemudian pilih menu Pendaftaran Email. Seperti pada gambar dibawah ini adalah contohnya. Untuk Akun LINE saya sendiri belum saya daftarkan. Jika kebetulan akun LINE yang ingin di sadap juga belum terdaftar dengan email akan lebih baik namun jika sudah terdaftar dengan email silakan ganti dengan akun email baru. Jika sudah mengetahui kata sandi email tersebut tidak perlu melakukan pendaftaran ulang.


Anda akan diarakkan untuk mengisi alamat email beserta kata sandi. Jika sudah silakan isi kemudian tekan OK. Buka akun email yang digunakan untuk mendaftarkan silakan lihat pesan masuk dari LINE yang berisi kode verifikasi yaitu 4 digit angka. Masukkan angka tersebut ke dalam menu Kode Verifikasi yang susah tersedia setelah itu tekan menu Daftarkan. Sampai disini Anda sudah memiliki email dan kata sandi untuk login ke aplikasi LINE di perangkat Komputer.


Langkah Ketiga.
Silakan kembali ke perangkat PC / Latop / NoteBook, iPad atau Mac OS. Pada aplikasi LINE yang sudah terdownload silakan Login dengan memasukkan alamat email dan kata sandi. Pada saat Login ini akan ada pemberitahuan di aplikasi LINE di ponsel yaitu penggunaan aplikasi di perangkat PC, Latop, NoteBook, iPad atau Mac OS. Silakan hapus pemberitahuan tersebut agar tidak menimbulkan kecurigaan. Pemberitahuan ini hanya akan muncul sekali hingga 3 kali. Untuk memastikan silakan uji coba sehingga pemberitahuan tidak akan muncul kembali di ponsel target.

(Baca juga : Review Aplikasi Sadap Terbaik Untuk Android dan iPhone)

Sampai tahap ini aplikasi LINE sudah dapat digunakan di 2 perangkat yaitu Ponsel dengan PC jadi sudah dapat dilacak untuk chat di ponsel target.

Pastikan untuk pengaturan pada aplikasi LINE di PC tetap pada posisi default. jangan merubah pengaturan pada posisi login otomatis seperti pada gambar dibawah ini.


Berbeda dengan aplikasi WhatsApp untuk aplikasi LINE dapat aktif meskipun ponsel target dalam keadaan mati sehingga Anda masih tetap melihat percakapan. Jadi jika Anda ingin melihat percakaapn cukup dengan Login akun LINE target di PC. Penting untuk di ketahui biarkan aplikasi LINE di PC dalam keadaan On line jangan sekali-kali melakukan Log Out pada saat mematikan PC atau Komputer karena pemberitahuan login ke PC akan masuk ke ponsel target.

lakukan juga sinkronisasi data agar teman dan obrolan di ponsel target sama dengan di PC caranya adalah masuk ke aplikasi LINE di PC kemudian pilih menu Pengaturan kemudian Pengaturan Detail silakan klik menu Sinkronisasi.

(Baca juga : Tiga Cara Pengajuan Kartu Kredit)

Sekali lagi cara ini sah menurut LINE karena memang berfungis untuk memindahkan penggunaan chat LINE dari ponsel ke PC. Namun demikian tetap gunakan cara ini dengan bijak dan tidak untuk tindak kejahatan karena sanksi penjara akan siap menanti jika menyalahgunakan penggunaan fitur ini. Selamat mencoba sampaikan di kolom komentar jika ada pertanyaan.

Penting : Karena aplikasi LINE di perangkat PC ini tersinkron di Ponsel maka jika ada chat baru yang masuk jangan di buka karena jika dibuka secara otomatis tampilan di ponsel juga akan terbuka. Silakan dibuka setelah pesan di baca (Read).

No comments:

Post a Comment