Thursday, February 23, 2017

Sekarang Update Status Di WhatsApp Bisa Seperti BBM

Saya menyebut aplikasi ini sebagai aplikasi 'The Real Chat' dengan berbagai fitur yang dimiliki. Fitur-fitur yang di hadirkan di aplikasi WhatsApp sesuai dengan penggunaannya yaitu untuk komunikasi. Kelebihan utama dari aplikasi ini 'belum' ada iklan dan yang lebih menarik buat saya adalah tidak banyak fitur 'tidak terlalu penting' seperti kebanyakan aplikasi chat lainnya sebut saja BBM dan LINE.

Sejak di akuisisi oleh Facebook aplikasi WhatsApp menjadi lebih menarik dengan tambahan fitur baru untuk menyesuaikan karakter pengguna seperti pada saat ini yaitu menambah fitur Update Status. Fitur ini hampir mirip dengan yang sudah ada di aplikasi lain bedanya untuk WhatsApp hanya akan tampil dalam durasi 24 jam saja. Status ini mirip dengan fitur yang ada di Snapchat dan Instagram.

Fitur baru ini cocok bagi Saya yang kebetulan pemilik beberapa toko online dan jasa pembayaran dimana WhatsApp adalah salah satu sarana dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Dengan fitur ini Saya dapat mempromosikan produk baru di dalam status WhatsApp. Hebatnya lagi status ini tidak hanya berupa gambar saja namun juga bisa berupa Video.

(Baca : Cara Update Status Tulisan di WhatsApp)

Untuk dapat menggunakan fitur terbaru ini silakan lakukan update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Bagi pengguna Android jenis tablet tertentu aplikasi WhatsApp saat ini tidak tersedia di Play Store, untuk dapat menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru silakan baca penjelasan lengkapnya di sini.

Versi terbaru dari aplikasi Whatsapp yang mendukung fitur update status jika sudah ada menu yang bertulisakan STATUS seperti pada gambar di bawah ini.


Jika ingin update status dalam bentuk gambar silakan pilih pada menu yang sudah ada otomtais di menu slider. Pilihannya tidak ada pada Folder seperti halnya BBM atau LINE. Atau juga dapat memilih dengan memotret langsung dari kamera ponsel.

Untuk opsi status dalam bentuk Video silakan gunakan fitur kamera namun dengan opsi menekan tombol lingkaran sesuai dengan durasi yang diinginkan. Jika sudah silakan lepaskan tombol lingkaran. Proses pembuatan video sedang berlangsung akan di tandai dengan warna lingkaran menjadi merah dan ada durasi angkanya.


Silakan lihat pada video dibawah ini untuk mempermudah dalam menggunakan fitur update status di aplikasi WhatsApp. Akhir kata selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment