Saturday, February 18, 2017

Cara Download dan Instal Aplikasi WhatsApp di Tablet Android

Tutorial ini adalah lanjutan dari blog saya sebelumnya yaitu Android Indonesia. Permasalahan yang sering di keluhkan oleh pembaca blog tersebut adalah pada saat instal aplikasi WhatsApp dari link yang sudah saya sediakan kebanyakan mengeluhkan masalah yaitu minta di setting pengaturan waktu. Singkatnya aplikasi WhatsApp tidak dapat digunakan.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa aplikasi WhatsApp untuk versi lama sudah tidak dapat digunakan lagi meskipun aplikasi tersebut saya dapatkan di situs resmi WhatsApp. Memang aplikasi yang ada di blog tersebut versi lama atau tahun 2015 dan memang belum sempat Saya update. Agar memudahkan bagi pengguna Tablet Android yang tidak dapat mendownload aplikasi WhatsApp saya akan memberikan tutorial terbaru sehingga pembaca blog tidak perlu lagi menghubungi saya untuk meminta aplikasi WhatsApp versi terbaru atau update.

Sampai saat ini aplikasi WhatsApp memang tidak tersedia untuk beberapa tipe tablet Android. Tidak semua ada beberapa tipe tablet Android yang sudah dapat menggunakan WhatsApp dengan mengisntal langsung dari Play Store. Seperti saya jelaskan sebelumnya Saya mendapatkan aplikasi ini memang dari situs resmi yaitu www.whatsapp.com, namun permasalahannya adalah jika pengguna Android khususnya Tablet jika ingin mendownload dengan mengunjungi situs resmi akan di arahkan ke Play Store dan masalahnya akan selalu muncul pemberitahuan "Perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini".

(Baca juga : Tiga Cara Pengajuan Kartu Kredit)

Ada beberapa trik mudah agar dapat mendownload aplikasi WhatsApp langsung di tablet tidak melalui Play Store dan juga untuk update aplikasi WhatsApp versi terbaru. Aplikasi ini juga yang saya berikan pada blog Android Indonesia. Silakan simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Langkah pertama.
Buka aplikasi Chrome di Tablet Android. Silakan lakukan pengaturan terlebih dahulu dengan menekan titik tiga pada pojok kanan atas. Silakan tekan pada menu Ubah situs dekstop aktifkan cek list.



Langkah kedua.
Buka situs www.whatsapp.com, jika sudah silakan pilih menu UNDUH atau download lanjutkan dengan menekan menu Android. Disebelah Android ada iPhone dan Windows Phone artinya jika ada pengguna kedua tipe ponsel tersebut tidak dapat mendownload aplikasi WhatsApp versi resmi dari toko resmi maka dapat menggunakan cara ini.



Langkah ketiga.
Silakan tekan menu Download Now. Aplikasi WhatsApp yang ada di website ini adalah versi terbaru. Ukuran file akan berbeda-beda tiap versinya. Seperti pada gambar dibawah ini ada keterangan yaitu Tablet device are not supported. Artinya memang tidak support jika langsung dari Play Store tapi jika dari situs resmi tetap bisa di instal di Tablet Android.


Tanda aplikasi sudah di download akan ada tanda panah di sebelah pojok kanan atas layar tablet Android. Silakan tunggu hingga proses download selesai.

(Baca juga : Sekarang Update Status Di WhatsApp Bisa Seperti BBM)

Jika ingin update ke versi terbaru biasanya akan ada pemberitahuan otomatis di aplikasi WhatsApp namun jika tidak muncul maka untuk update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru silakan lakukan seperti pada tahapan di atas. Jika ada pertanyaan silakan sampaikan dalam kolom komentar, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment