Friday, March 3, 2017

Butuh Pinjaman Uang, Begini Caranya

Ada saat dimana kita butuh uang dalam keadaan mendesak contohnya adalah kebutuhan untuk berobat saat tiba-tiba sakit. Atau jika Anda adalah wiraswasta yang kebetulan butuh pinjaman untuk modal usaha maka salah satu solusi mudahnya adalah mengajukan pinjaman /hutang ke bank.

Hutang atau kredit di bank pada dasarnya ada banyak jenisnya. Umumnya yang sudah di kenal adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA). Istilah agunan maksudnya adalah tanpa jaminan. meskipun tanpa jaminan untuk mengajukan KTA juga relatif susah jika tidak memiliki kartu kredit dan persyaratan lainnya. Keuntungan KTA sendiri adalah proses cepat dan limit pinjaman juga cukup besar bisa diatas 300 juta. KTA masuk dalam kategori kredit konsumtif

Jenis pinjaman lainnya yang juga cukup dikenal adalah Makro dan Mikro. Kredit usaha ini masuk dalam kategori pinjaman produktif. Untuk persyaratannya terkadang juga cukup rumit karena harus menyertakan jenis usaha yang wajib disertakan sebelum mengajukan pinjaman dan usaha ini nanti akan di survery.

Kategori pinjaman lainnya adalah dengan agunan atau memberikan jaminan bisa menggunakan BPKB kendaraan seperti motor atau mobil bisa juga menggunakan sertifikat tanah. Proses ini relatif mudah karena ada jaminan. Saya akan menjelaskan lebih detailnya dalam artikel ini.

Pinjaman dengan agunan di bank dilayani di hampir semua bank baik milik pemerintah maupun bank swasta. Saya akan menjelaskan proses pinjaman dengan agunan di bank pemerintah yaitu Bank Mandiri dengan jaminan khusus yaitu BPKB Mobil.

Syarat utama untuk mengajukan kredit dengan agunan di bank Mandiri dengan jaminan BPKB mobil adalah sebagai berikut:
  1.  Mobil sebagai barang jaminan adalah kendaraan pribadi atau kendaraan kantor dengan masa pemakaian minimal 15-17 tahun dari waktu pinjaman. Jika melakukan pinjaman pada tahun 2017 maka usia kendaraan maksimal adalah tahun 2001. 
  2. Foto Copy KTP dan Kartu Keluarga atau Foto Copy penanggung jawab jika perusahaan.
Proses pengajuan hingga pencairan membutuhkan waktu maksimal 5 hari kerja. Untuk besaran hutang yang akan cair tergantung dari jenis kendaraan dan survey yang dilakukan oleh pihak bank.

Kelebihan pinjaman agunan dari bank Mandiri ini adalah nilai bunga yang lebih murah bila dibandingkan dengan bank lain dan proses pencairan juga lebih cepat.

Jika Anda kebetulan membutuhkan modal usaha atau pinjaman untuk keperluan mendadak pinjaman dari bank Mandiri ini bisa menjadi alternatif. Untuk proses atau pertanyaan lebih jelas mengenai pinjaman ini silakan kontak saudara Sajarudin Taufiq di nomor 0856 4058 9589. Hanya melayani wilayah Jawa yang meliputi seluruh wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten dan Yogyakarta. 

No comments:

Post a Comment