Friday, February 9, 2018

Pengalaman Beli Ponsel Xiaomi Mi A1 di Situs Lazada

Saya termasuk orang yang tidak terlalu sering membeli ponsel. Terakhir membeli sekitar tahun 2013 atau awal memulai bisnis online. Pada tahun tersebut jumlah ponsel yang Saya beli berkisar 4 buah, 3 Android dan 1 tipe Blckberry. Kempat ponsel ini Saya fungsikan untuk layanan customer service.

Pada tahun tersebut harga ponsel masih terbilang mahal jika di bandingkan dengan sekarang dari sisi spesifikasi, utamanya RAM dan kapasitas internal. Kisaran harga 2 juta spec yang di dapat sangat minim, OS masih 4.2 dan RAM di bawah 1 Mb. Silakan bandingkan dengan spesifikasi ponsel keluaran sekarang. Dengan harga kisaran 2-3 juta sudah bisa mendapatkan ponsel Android dengan spec RAM 4 G dan internal memori 32 GB.

Smartphone Android yang saat itu di dominasi oleh Samsung dan Sony mulai di ganggu dengan munculnya Xiaomi. Ponsel pintar produk dari Mi mulai di kenal masyarakat sebagai ponsel harga murah dengan spesifikasi tinggi.


Spesifikasi tinggi namun harga murah pastinya tidak tanpa sebab. Faktor utama penyebab ponsel Mi murah adalah cara mereka menjual produk berbasis online. Tidak ada biaya untuk sewa tempat dan berbagai biaya lainnya termasuk meminimalisir biaya iklan. Seiring maraknya penjualan produk perlahan mereka mulai membuka toko resmi yang melayani berbagai produk resmi dari Mi.

Sejak awal muncul merek Xiaomi saya sebetulnya cukup penasaran utamanya dari sisi harga dan spec namun karena Saya tidak terlalu sering membeli ponsel jika tidak karena kebutuhan jadi kesempatan untuk mencoba produk ini baru terealisasi bulan ini. Beberapa ponsel lama yang Saya miliki sudah tidak bisa di gunakan secara maksimal. Masalah utama adalah kapasitas memory penuh jadi setiap instal atau update aplikasi ke versi terbaru selalu harus menghapus aplikasi lama. Mau tidak mau memang harus sudah membeli ponsel baru dan pilihan Saya jatuh ke ponsel Xiaomi Mi A1.

Xiaomi Mi A1 resmi di rilis di pasaran pada bulan September 2017 dengan spesifikasi utama RAM 4 GB kapasitas memori internal 32 GB dan 64 GB. Kelebihan lainnya adalah chipset yang digunakan adalah Snapdragon 625.

Setelah mencari dari berbagai situs ritel online, Saya memutuskan membeli Xiaomi Mi A1 di Lazada.co.id dengan harga Rp. 2.849.000. Alasan utama karena harga relatif lebih murah dan ada bonus Xiaomi Mi Power Bank seharga Rp. 149.000 karena Saya order lewat dekstop atau Personal Computer (PC). Saya membeli tanggal 6 Februari dan barang sampai di tempat saya tanggal 8 Februari. Tidak ada ongkos kirim alias gratis dan kondisi barang juga terbungkus dengan baik dan rapi.


Kebetulan Saya tinggal di kota Semarang. Ada estimasi pengiriman yang tercantum saat order adalah tanggal 6 - 10 Februari namun  2 hari setelah order barang sudah sampai. Menurut pengakuan dari kurir pengiriman barang bisa cepat di karenakan stok ada, biasanya jika lama karena stok barang masih kosong. Perlu di ketahui kurir dari Lazada ini beda dari kurir jasa pengiriman lainnya seperti JNE atau JNT jadi mereka sedikit paham tentang lama pengiriman barang.

Dalam satu paket yang saya terima terdiri dari 1 unit ponsel, 1 unit power bank. Kondisi barang saat Anda terima masih tersegel rapi termasuk untuk power bank. Di kotak atau bok ponsel terdapat charger atau kabel data dan juga screen protector.  Sayangnya untuk screen protector dalam kondisi sudah terpasang dan ada tulisan mi.com, tombol daya dan tombol volume dan itu tidak bisa di hilangkan kecuali dengan melepas screen protector.

Bagi pembaca blog ini yang kebetulan juga ingin belanja di situs lazada saya akan sedikit memberikan gambaran bagaimana cara order dan yang lebih penting memahami tentang bonus pembelian karena dari berbagai komentar yang Saya baca mereka tidak terlalu paham mengenai hal ini.

Jika ingin memdapat bonus pembelian pastikan Anda membeli atau order lewat PC, jika membuka atau order dari aplikasi sebetulnya bonus pembelian ini tidak muncul. Menurut saya pembaca yang merasa "ketipu" mungkin mendapatkan informasi dari teman atau saudara jadi asal membeli pasti dapat bonus pembelian. Perlu di catat juga bonus ini juga tidak selalu ada jadi meskipun order dari dekstop pastikan juga ada informasi yang sudah tercantum di sana. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

Silakan buka situs lazada atau untuk lebih mudahnya silaka klik link ini = Lazada Ponsel dan Tablet. Saya permudah dengan masuk di kategori ponsel untuk membandingkan dengan ponsel lainnya karena di Lazada sendiri ada penjual official atau yang dari lazada dan dari penjual lain.

Setelah masuk kategori silakan pilih merek atau pilih saja Xiaomi. Di sana nanti akan ada tulisan khusus yaitu Official stores nah ini penjual khusus atau dari pihak lazada sendiri atau pihak remsi Xiaomi menjual di lazada. Bisa di jamin produk ini garansi resmi dari Mi atau dalam hal ini TAM.

Silakan pilih produk yang di inginkan misal contoh adalah Xiaomi Mi A1. Di sana ada dua tipe 32 GB dan 64 GB. Perbedaan gampangnya adalah dari harga yang tercantum.

Jika sudah ketemu produk yang di cari silakan klik order, lengkap semua informasi di sana mengenai ada tidak nya bonus pembelian, harga barang dan juga gratis dan tidak nya ongkos kirim. Silakan isi semua data dan di akhir akan order nanti juga ada petunjuk lengkapnya.


Proses pembayaran sangat mudah bisa dari mana saja termasuk juga bisa di cicil. Silakan pilih sesuai dengan keinginan Anda. Silakan tunggu produk di kirim sesuai dengan estimasi waktu yang sudah tertera di akun lazada Anda. Jika melebihi waktu estimasi sebaiknya menghubungi pihak lazada di website resmi. 

No comments:

Post a Comment