Sunday, February 12, 2017

Memblokir Kiriman atau Posting Grup Facebook

Facebook dapat saya katakan sebagai sarangnya berita hoax. Disinyalir berita Hoax ini memang sengaja dibuat dengan berbagai tujuan. Salah satu yang sering adalah untuk mendapatkan uang dari Google Adsense. Berita ini umumnya akan muncul di Grup Facebook atau dalam status atau postingan pribadi.

Menggunakan Facebook terlebih jika sudah bergabung ke dalam sebuah Grup dimana grup tersebut bersifat terbuka atau postingan dapat langsung muncul tanpa persetujuan memang terkadang sedikit menjengkelkan. Ada jenis postingan yang menurut Saya pribadi tidak bermanfaat sama sekali contohnya adalah nama buah. iseng boleh tapi kok ya kelewat isengnya.

Member Grup Facebook dengan karakter seperti ini tidak sedikit, jumlahnya sangat banyak. Sebagian orang akan protes sebagin lagi membiarkan bahkan menanggapi. Untuk Anda yang kebetulan protes atau tidak nyaman dengan jenis postingan ini Saya akan memberikan tips agar postingan seperti ini tidak akan muncul lagi.

Anda bisa menggunakan aplikasi Facebbok di ponsel atau juga menggunakan web di PC. Silakan lakukan tahapan memblokir sebagai berikut.

#Langkah Pertama
Untuk memblokir postingan di Grup Facebook tidak dapat di lakukan pada saat masuk ke dalam Grup. Hanya dapat dilakukan pada saat postingan tersebut muncul di beranda atau laman Facebook Anda. Jadi silakan lakukan pemblokiran dengan cara menekan pada tombol seperti huruf V. Lihat pada gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya



#Langkah Kedua
Ada beberapa opsi untuk dipilih. Silakan pilih pada menu Sembunyikan semua dari ... (nama pembuat status). Setelah selesai akan muncul menu yang bertuliskan Anda tidak akan lagi melihat kirimannya di Kabar Berita. Batalkan. Jika ingin membatalkan silakan tekan pada menu Batalkan.


Selain memblokir Anda juga dapat melaporkan kiriman ke pihak Facebook untuk di tinjau. Jika dirasa postingan tersebut adalah Hoax, berbau sara, Mengandung kekerasan dan tidak pantas untuk di posting di Facebook. Caranya silakan klik saja menu Laporkan kiriman. Ikuti saja tahapan tahapan yang sudah tertera. 

Selain memblokir postingan Grup Facebook Anda juga dapat memblokir status akun personal tanpa harus menghapus pertemanan. Caranya relatif sama dengan di atas, atau silakan tekan pada menu Preferensi Kabar Berita, silakan pilih Grup atau teman yang ingin di blokir statusnya agar tidak muncul lagi di beranda akun Facebok Anda. Akhir kata. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment