Friday, March 10, 2017

Pengalaman Berlangganan Paket Internet dan TV Kabel MNC Media Play

Setelah hampir lebih dari 3 tahun menggunakan IndiHome atau Speedy akhirnya saya resmi beralih menggunakan MNC Media play sebagai ganti koneksi internet. Saya akan membagi pengalaman untuk pembaca blog ini bagaimana cara berlangganan dan jenis paket apa saja yang di sediakan.

Speedy yang Saya gunakan adalah paket speed 512 Kbps, saya gunakan untuk kebutuhan pribadi. Dalam 6 bulan terakhir ini banyak tetangga meminta password dan ini menjadi dilema bagi Saya. Dari satu orang akhirnya banyak tetangga yang mengetahui password WiFi dari sini masalah muncul yaitu koneksi mulai lambat. Yang lebih membuat saya tidak nyaman adalah mereka berkumpul di dekat rumah hingga malam hari, tidak jarang hingga jam 3 pagi.

Pastinya hal ini tidak nyaman. Solusinya adalah koneksi internet Speedy saya berikan ke tetangga dan mereka nanti yang akan patungan untuk membayar tagihan. Mereka setuju dan akhirnya saya beralih ke MNC Media play.

( Baca : Review HUAWEI Mobile WiFi (MiFi) E5577C )

Paket yang disediakan oleh MNC Media Play terdiri dari Mars, Venus, Galaxy dan Super Galaxy dengan speed mulai dari 7 Mbps, 10 Mbps, 15 Mbps, 20 Mbps, 30 Mbps, 50 Mbps, 100 Mbps , 200 Mbps hingga 1000 Mbps. Saya tidak terlalu paham perbedaan dari masing-masing paket ini karena tipe speed sama namun harganya berbeda. Bisa jadi mungkin ini ke paket TV kabelnya yaitu jumlah channel yang ada.

Jika ingin memasang MNC Media Play silakan cari Marekting atau Sales sesuai dengan area masing-masing. Silakan googling sesuai kota tempat Anda tinggal. Dari pengalaman saya banyak sales yang sudah menggunakan blog atau media sosial. Saya sendiri mendapatkan Sales juga dari hasil googling.

Saya memilih berlangganan paket MNC Media Play dengan speed 7 Mbps. Untuk paket ini mulai tahun 2017 promo selama 12 bulan dengan biaya perbulannya adalah Rp. 194.425. Promo sudah meliputi TV Kabel All Channel. Dari informasi beberapa kawan yang sudah lebih awal menggunakan MNC biaya perbulan mereka diatas Rp. 200.000 atau Rp. 194.425 di tambah biaya administrasi Rp. 6000. Penting untuk dipahami promo 12 bulan ini hanya berlaku untuk internet saja, untuk TV kabel hanya berlaku selama 6 bulan all channel, 3 bulan untuk Bein Sport.

Untuk diketahui meskipun tinggal di perkotaan mungkin beberapa wilayah tidak terjangkau area pemasangan. Jika kebetulan lokasi jauh atau masuk gang kemungkinan akan diberi tambahan biaya kabel. Jika lokasi tidak lebih dari 25 meter tidak ada biaya penambahan kabel. Biaya tambahan kabel berkisar Rp. 7.500/meter. Anda akan mendapat kuitansi untuk pembayaran ini.

Setelah dilakukan pemasangan oleh teknisi customer akan mendapatkan tagihan sebesar paket yang di pilih. Silakan lakukan pembayaran maksimal 3 hari setelah pemasangan. Pembayaran dapat dilakukan melalui bank (BCA, Mandiri, Danamon) bisa dengan internet banking. Ada opsi lainnya selain bank yaitu membayar ke minimarket terdekat (Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lowson)  atau Kantor Pos, dan dengan kartu kredit. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaran atau di foto untuk digunakan sebagai bukti pembayaran yang akan diminta oleh pihak MNC Media play.

( Baca : Pencairan Uang Pertama dari Afiliasi )

Konfirmasi pembayaran akan muncul sehari setelah instalasi. Anda akan menerima email yang berisi konfirmasi pembayaran silakan replay dengan menyertakan bukti pembayaran.

Sehari pemakaian masih relatif lancar belum terjadi gangguan. Internet lancar demikian juga untuk TV Kabel. Pengalaman dari salah satu teman yang sudah menggunakan MNC Media Play pernah terjadi gangguan pada penggunaan TV Kabel.  Jadi sebaiknya minta lah nomor HP teknisi yang melakukan pemasangan karena selama 3 bulan setelah pemasangan segala kerusakan atau gangguan masih menjadi tanggung jawab mereka.

Update 
Pembayaran kedua jumlah tagihan yang masuk adalah Rp. 201.925. Artinya tagihan ini sama seperti pada paket langganan tahun yang lalu. Untuk televisi kabel tidak All Channel, setelah langganan 3 bulan pertama untuk channel beIN Sport akan hilang. Jika ingin menambah saluran beIN Sport pelanggan akan di kenakan tarif lagi.

No comments:

Post a Comment