Friday, December 15, 2017

Pengalaman Kedua Koneksi MNCPlay Los /Mati

All New Calya Pada umumnya gangguan konesi internet provider di sebabkan oleh gangguan teknis seperti kabel putus, koneksi terputus dari pusat namun pengalaman kedua ini di sebabkan oleh Saya sediri. Singkat cerita pohon di sebelah rumah di tebang karena sudah musim penghujan agat tidak roboh karena usia pohon yang sudah cukup tua. Untuk menghindari agar tidak mengenai kabel MNCplay kabel di copot untuk sementara. Selesai pohon di tebang kabel di hubungkan kembali ke modem dan koneksi menjadi los atau berwarna merah pada tulisan LOS di modem.

Untuk pengalaman kedua ini cukup membuat saya sedikit emosi. Seperti biasanya setiap ada gangguan baik koneksi Indihome (karena kebetulan saya juga berlangganan IndiHome) maupun MNCPlay saya tidak pernah menggunakan layanan call center untuk komplain. Cara praktis dan simpel cukup menggunakan sosial media dalam hal ini adalah Twitter.

Laporan atau komplain saya sampaikan via Twitter pada malam hari sekitar jam 17.30 WIB. Kebetulan saya menggunakan foto lama atau pada saat gangguan pertama kali dengan menunjukkan koneksi modem pada tombol los berwaran merah. Saya tunggu hingga siang hari sekitar jam 12.00 WIB tidak ada balasan sama sekali baik di email maupun di Twitter.

Saat itu juga Saya coba menghubungi via call center dengan menggunakan nomor seluler yang kebetulan saya daftarkan pada saat pertama kali berlangganan MNCPlay, begitu tersambung mereka sudah mengetahui detail siapa saya, nomor pelanggan berapa dan alamat lengkap. Singkat cerita mereka menanyakan seputar keluhan yang saya alami.

Saya sampaikan bahwa sudah melakukan komplain via Twitter pada malam hari namun belum ada tanggapan sama sekali dan jawaban dari mereka cukup mengejutkan, mereka mengira itu keluhan saya yang pertama dan merasa masalah sudah di selesaikan, padahal itu keluhan pada bulan November 2017 dan laporan baru saya adalah bulan Desember 2017. Bisa di bayangkan customer service tidak memahami hal seperti ini.

Kembali ke topik bahasan poin penting yang harus di pahami di sini adalah MNCPlay atau IndiHome menggunakan kabel jenis optik, kabel ini jelas beda dengan kabel tembaga. Untuk jenis tembaga hampir mirip dengan kabel pada umumnya jika di lepas tinggal di sambung saja sedangkan jenis optik untuk menyambung tidak asal di sambung ada alat khusus. Jadi intinya jika ingin memutus kabel khusus tipe optik saat akan menyambung sebaiknya menghubungi pihak teknisi.

Catatan penting lainnya adalah untuk MNCPlay kedatangan teknisi selama 2 kali mengalami gangguan ini selalu 2 hari tidak bisa hari ini komplain besok datang. Beda dengan IndiHome namun sekali lagi ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Perbedaan ini termasuk ke dalam layanan customer service via Twitter, tanggapan pihak IndiHome juga lebih baik. Mungkin ini saran dari customer kepada pihak MNCPlay agar lebih meningkatkan dalam pelayanan.

No comments:

Post a Comment